Happy New Year…


Gak kerasa tahun 2007 tinggal itu hari lagi bakal gw lewati. Tahun ini merupakan tahun yang bisa dibilang hhmmm.. gak jelek2 amat sih, ato bisa dibilang tahun keberuntungan buat gw? enggak juga. yang jelas tahun ini gw lewati dengan penuh kejadian2 seru dan penting dalam hidup gw hehe…

 Oke, sekedar mau ngingat doang ke awal tahun yang lalu, banyak hal yang gw lakuin di awal tahun mesti itu gak semuanya jalan dengan sempurna. Yang jelas tahun ini (2007) bener-bener ngasih banyak pengalamn pertama buat gw lho! mulai dari masalah keuangan, karir, bisnis, dan juga akademis bahkan urusan asmara juga…

 Untuk masalah keuangan mungkin ini yang paling buruk, gw mengalami inflasi dana yang bikin kantong gw cekak! daftar utang yang nambah, piutang yang gak dibayar ama orang, belum lagi tagihan bulana yang rutin, kayanya masalh keuangan emang paliong riskan buat jadi bugs kebocoran dimane-mane. Semoga aja tahun 2008 gw bisa jadi lebih baik dalam ngatur keuangan dan ngurusin soal duit-menduit deh.

 Kemudian karir, wah kayanya kalo untuk urusan ini gak banyak yang bisa gw ceritain yang jelas tahun ini, gw sempat ngeliat “message sent” yang ada di sent item email gw, ternyata dalam tahun 2007 gw udah ngelempar email sebanyak 13 email lamaran pekerjaan! dan ternyata yang dipanggil buat wawan cara ada 3 buah doang, dan ajaibnya semua itu gw TOLAK!!! Sombong banget deh gw hehehe.. Awalnya sih niat buat nyari kerja sambil kuliah, biar ada pemasukan tambahan selain dari kiriman nyokap. Eh ternyata gak ada yang berkenan buat gw masuk ke dunia kerja, mungkin emang belum saatnya aja kali ya? Tapi udah kebayang potensi gw kalo ngelamar kerja, dari 13 panggilan cuma 3 buah yang dipanggil balik, itu juga belum semuanya pasti keterima hiks.. yang jelas gw udah usaha mesti gak niat sih.😛

 Oke, next ke masalah akademis, mungkin ini paling menarik, tahun ini tepatnya bulan juni kemarin gw Sidang kelulusan D3, yah mesti D3 tapi jangan anggap remeh, D3 lebih sulit dari S1 kayanya buktinya gw nyelesain kuliah D3 selama 4 tahun sama sulitnya kan? hahaha… Alhamdulillah sidangnya sukses dapet A pula (pamer gw nih jarang-jarang A nempel di transkrio nilai gw hehe…) Tahun 2007 ini pula yang bikin gw jadi niat buat nerusin ke jenjang pendidikan (ceile..) yang lebih tinggi. Gw ngelanjuti S1 secara gw kayanya belum pantes buat gawe soalnya belumada skill mo ngapain ntar. Yang semoga aja S1nya dukses di tahun depan. Amin.

 At least urusan asmara, eits kalo ini gak usah gw jelasin panjang lebar yang jelas tahun 2007 itu indah banget buat urusan asmara gw. penuh berwarna!😛

 ***

 Trus, mau ngapain ditaun depan?

Wah ini susah banget jawabnya, mau ngapain yah banyak lah… yang jelas kalo kata orang bijak (bukan gw lho..) “kalau ingin mencapai sesuatu sudah harus punya target dulu..” begitu katanya. Ngemeng soal target gw kada malu kalo ngemeng soal hal ini, soalnya setiap target yang gw bikin selalu aja tinggal target. Apa targetnya yang ketinggian ato gwnya yang kependekan, entah..

 Tapi nyang jelas, target boleh aja setinggi langit jadi kalopun meleset ya setinggi bulan, tapi gak berlaku buat gw, target gw selalu setinggi bintang tapi nyampenya cuma setinggi bukin, itu juga bukit gundul hehe… apa gw masang targetnya terlalu rendah kali ya? entah.

 Balik lagi ke target tahun 2008, mesti males ngemeng soal target. tapi gw harus tetep aja bikin target, “biar jelas pengennya kemana” (kata orang biijak lagi nih..)
Oke target yang pertama, paling penting selesaikan kuliah secepatnya!!!! (tanda serunya 4 biji tuh..) minimal semester 3 udah ngambil TA 2, mampu gak ya? mampu…😛
trus apalagi ya? kursus bahasa, secara gw sekarang cuma bisa ngemeng 2 bahasa
, 1 bahasa daerah gw (Aceh-Red) yang ke-2 bahasa Indonesia itu juga masih belepotan. Pengennya tahun 2008 ikut kursus bahasa asing, minimal 2 bahasalah, terserah bahasa apa aja, bahasa inggris, prancis, spanyol, jerman, sunda, jawa, papua, bahkan bahasa tubuh kalo perlu!

 Tapi apapun target yang gw pasang diakhir tahun ini gak bakal banyak ngaruh (jikalau) gak ada aksi dari gw, yah semoga aja ini bukan cuma ngemeng gw doang. Malu gw udah kebanyakan ngemeng, tapi gak ada hasilnya, rencana aja tiap hari. Asal lo pada tau aja, tiap tahun gw bikin beginian tapi yang tercapai yah cuma paling satu ato dua buah doang, itu juga gak seperti yang gw pengen.

 Kalo boleh gw berdoa dan dikabulkan, gw akan berdoa supaya tahun depan menjadi titik balik dari hidup gw untuk menjadi lebih baik, amin…

 ***

 Detik-detik berganti dengan detik

Menit pun silih berganti

Hari-hari pun terus berganti

Bulan-bulan juga terus berganti

Jaman-jaman pun terus berubah

Hidup ini juga pasti mati

 …

 (Pangeran Cinta – Dewa)

 

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey. Bookmark the permalink.

2 Responses to Happy New Year…

  1. aris says:

    oy sack
    met taon baru y…..

  2. isackfarady says:

    met tahun baru juga ris…

Leave a Reply

