Kalau Mimpi Itu Cita-Cita


“…

Susan..susan..susan udah gede mau jadi apa?..

Susan kepingin pinter biar jadi dokter..

Cita-citaku… cita-citaku…

…”

(Lagu Susan – Judulnya lupa :P)

 
K
alo ada yang nanya ke aku Isack cita-citanya mau jadi apa?” Dari SD sampe SMA jawabanku gak pernah berubah, sama aja kaya si Susan “Aku  mau jadi dokter…” Entah kenapa jawaban itu keluar dengan begitu saja dari mulutku ini, lucu aja kalo ingetnya kayanya di dunia ini gak ada kerjaan lain yang lebih menjanjikan dari pada dokter, padahal menurutku sekarang jadi apa aja bias dicita-citain asal sesuai dengan niat awal, sedap..

Yang jelas, pas SMA dulu aku juga masih mau jadi dokter, gak pernah kebayang aku bakal berkutat dengan perkuliahan teknik, teknik elektro pula, beh… cape deh hehehe… dari dulu paling dihindari masuk elektro, maunya jadi dokter, banyak alas an yang bikin aku terus terobsesi ngebet banget jadi dokter pertama kalo jadi dokter itu kayanya ketren, pake baju putih, dicari banyak orang, terkenal dan lain-lain kesannya kota banget deh. Gak pernah kebayang bakal jadi apa kalo gak jadi dokter, Emakku juga ngedukung jadi dokter, yang jelas seumur-umur aku gak pernah bermimpi buat jadi guru, dosen dan sejenisnya capek gak kuat, ilmunya berat.

Nah kalo aku sekarang ditanya lagi “Isack cita-citanya mau jadi apa?” jawabanya bakal berubah 1800 Tapi jangan dikira jawabanku itu pengen jadi seorang insinyur elektro yang ahli dalam bidang telekomunikasi dan bisa menguasai hampir semua ilmu tentang teknik telekomunikasi dan segala tetek bengek yang berhubungan dengan teknologi dan bisa memecahkan soal matematika, fisika, deret fourier, SISKOM I,II,III dan lain-lain.. gak banget deh. Cita-citaku itu sederhana aja, pengen jalan-jalan, kemana aja keliling dunia! Yups, Traveling!  Around the world!

Kenapa Traveling, karena menurutku gak ada lagi di dunia ini lebih indah selain menikmati bumi. Indahnya dunia, mencari pengalaman seru, berpetualang, bersantai, yang ada hanya damai… bias jadi ini salah satu wujud rasa syukur atas kenikmatan yang dikasi ama Tuhan kali ya.

Tapi ada satu pertanyaan yang ngeganjel dipikiranku, mau kesana gak bias jadi kalo Cuma modal ngemeng dan rencana doing, aku butuh kemampuan buat mewujudkan itu semuwanya, mungkin selain kesehatan fisik ama mental, juga masalah financial yang harus diperhitungkan banyak banget. Apa mungkin aku bisa traveling dengan indahnya kalo aku gak punya duit? Gimana mau lihat pantai di Long Beach sana kalo ke Dago aja masih ngutang ama orang hiks..hiks… oh life sucks!

***

Life sucks”, kata yang paling sering aku ucapkan, mesti aku benci kata-kata itu, karena dunia terlalu ceria untuk dikatakan sebagai sesuatu yang “sucks” euy…

***

Balik lagi ke masalah duit, money, hepeng, peng, kayanya aku harus mikir gimana cara biar aku punya banyak duit dan bisa jalan-jalan. Katanya kalo mau banyak duit kudu Kuliah yang bener trus cari kerjaan yang gajinya gede baru jalan-jalan… lha tapi kuliahkan udah makan umur, trus belon lagi kerja sampe dapet gaji tinggi tunggu bertahun-tahun buat mewujudkannya kuburu dijemput Malaikat pnecabut nyawa ntar, kecuali bokapku itu Pak Aburizal Bakrie, yang bisa nyetak duit, ato bisa berak duit hehe… Aku gak butuh kerja keras buat jalan-jalan.

Tapi masa sih cita-citaku itu cuma mentok di batas mimpi doang? Cape banget kalo begitu…  Pokoknya sekarang mumpung masih ada umur mending aku nikmati aja dulu jalan-jalan yah minimal Indonesia. Mode HEMAT dan EKONOMIS harus ON terus nih. Semoga semua pulau sempat aku tapaki dan sukur-sukur ntar sempet main ke Singapura, Malaysia ato Papua Nugini yang katanya Port Moresby-nya itu kaya kota pasar. Yang penting aku gak cuma bisa keluar negeri pas naik Haji ntar, itu juga kalo mungkin hehehe….

Kalo Indonesia sekarang lagi sibuk gembor-gembor VISIT INDONESIA 2008 maka aku lain lagi OUT INDONESIA 2008 hehehe… jadi aku keluar dari Indonesia buat traveling, amin…

Go Traveling !!! Go backpacker !

 

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey. Bookmark the permalink.

6 Responses to Kalau Mimpi Itu Cita-Cita

  1. ftie says:

    go backpacker…

  2. Gejor says:

    Coy… Satu lagi… Finansial yang lu sebutin buat beli kamera and alat tulis (semisal laptop) juga. Sayang jalan jauh-jauh nggak ada dokumentasinya (foto n tulisan).
    Hehehehe… Peace Tong… Nggak bermaksud apapun neh. Biar lu tambah semangat aja. Ayo Tong, kamu bisa! Gw tunggu laporan jalan-jalan di blogmu. OK coy?

  3. Ariza says:

    wedew, jalan2 mulu nih
    boleh ikut tak ?
    :mrgreen:

  4. aris says:

    naik gunung ajak2 donk sack
    …..^_^

  5. isackfarady says:

    @ gejor
    Emang kalo ada finansial mau ngapain aja guampang hehe..
    @ ariza
    Ayo aja…

  6. arki says:

    mumpung mimpi masih gratis… Lets get it on….

Leave a Reply

