Gw Bisa, Lo Bisa, Semua Juga Bisa!


HARI INI siapa yang gak tahu isu global warming, ya pemanasan global. Dari yang bocah, anak muda belia sampe yang tua bangkotan juga tau isu tersebut. Gimana efeknya juga udah pada ngerti, gimana bahaynya juga udah sering didenger. Dimana-mana sekarang banyak tulisan tentang stop global warming! Di tv-tv juga banyak acara yang berlatar belakangkan HIJAU untuk menyadarkan akan bahaya pemanasan gobal ini.

Tapi ternyata setelah gw browsing muter-muter, lari-lari, sampe jungkir balik😛 ternyata eh ternyata Global Warming itu bisa diperlambat prosesnya banhakan diminimalisir lho. Gimana caranya? dengan ikutan kepanitiaan anti Global Warming? ikutan jadi aktivis lingkungan? daftar jadi member GREEN PEACE? atau jadi anggota Walhi? atau jadi aktivis lingkungan garis keras? Gak juga kok. Untuk mengurangi efek dari pemansan global itu bisa dimulai dari hal-hal kecil dan dari diri sendiri kok. Siapa aja, everybody, everyday pula. Gak mesti jadi relawan lingungan untuk hal itu. Tapi menjadi relawan yang lebih aktif juga gak salah, tapi kita bisa lebih bijak juga kalo memulai itu dari diri sendiri yang terkadang gak sempet ikut kampanye da penyuluhan tentang bahaya global warming kan?

Meminimalisir penyebab terjadinya bisa dilakukan siapa aja, dari Pak SBY dan Bu Ani, Pak JK, sampe Julia Perez pun bisa kok. Mungkin kalo pak SBY bisa memerintahkan anak buahnya biar berhemat energi dengan memerintahkan pemerintahan yang mencintai alam mungkin dengan cara menganti visi dan misi menjadi Kabinet Pacinta Alam (halah…)😛 , Jupe juga bisa dengan gak usah “jualan Kondom” lagi yang terbuat dari plastik yang notabene susah diurai oleh alam ntar kalo jadi sampah. Siapa aja bisa kok, Anak band, anak kuliahan, anak SD juga bisa kok. Gw, lo, kamu, dikau, dll bisa kok.

*Mulai dari yang kecil-kecil*

Mulai aja dari hal yang paling sederhana misal dalam hal kebutuhan rumah tangga, gak usah pake plastik secara berlebihan, biar sampah plastik gak nambah banyak di TPA sana. Buat cewek-cewek nih paling penting, kurangi pemakaian hair dryer, soalnya tuh barang nyedot daya listrik yang gede banget segede kulkas kali. Yah minimal jangan tiap pagi makenya, ngeringin rambut dianginin-anginin aja dulu. Trus bisa juga dengan hal sederhana lainya misal pisahin sampah organik dengan sampah non organik biar ntar yang mulungin sampah gampang misahin mana sampah yang bakal busuk dan mana sampah yang bakal diolah lagi. Kita juga bisa menghemat listrik, hemat aja toh gak ada untungnya juga boros listrik, Ada juga hemat kertas, usahakan sekarang gak usah banyak fotokopian deh, soalnya tuh kertas kan dibikin dari pohon dan pohon itu mesti ditebang buat dapetin kertas jadi otomatis hemat kertas mengurangi penebangan pohon, ya gak?

Semua ada jalannya masing masing, yang jelas setiap kita punya andil dalam merusak lingkungan ini, gak peduli itu siapa mau dia presiden kek, pelacur kek bahkan pecinta alam juga punya andil dalam merusak lingkungan. Dan mesti diingat pula kita juga punya kewajiban untuk memperbaiki itu semua, kita kudu wajib ramah terhadap lingkungan, alam udah ngasi semuanya buat kita, apasalahnya kita jaga dan kita rawat. Alam seneng, kita juga seneng, bencana jadi jauh deh. Soalnya bencana itu kebanyakn gak datang dengan senrinya, diatuh dateng karena kita yang ngundang kok! Percaya deh. Ayo Bangkit untuk ramah lingkungan!

Gw juga lagi belajar buat ramah ama lingkungan, barengan yuks… So, “we can save the earth, because we have ONLY one earth”

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Gw Bisa, Lo Bisa, Semua Juga Bisa!

  1. Red says:

    Nah elo sendiri udah praktekin lom?? hi..hi..hi..

  2. isackfarady says:

    Belum dalam segala hal sih, susah kalo berubah dadakan mending dari hal yang kecil dulu mbak…

  3. alex® says:

    Woii… aneuk meulaboh…

    Kumasukkan dalam blogroll-pageku ya?

    Sori, OOT begini😛

  4. isackfarady says:

    Wohoi… makasih udah mampir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s