Ingatkanku Padamu


Jauhnya jarakmu, panjangnya jalurmu, euforia hatiku, dan pengalaman pertamaku. Tentangmu, rasa takutku terhadap manusia aku temui disini serta kengerian dan penyesalan. Karena belum sempurnanya perjalan membuatku tetap bisa menikmati dan akan kembali lagi padamu kelak Rinjani. Dinginnya hutan hujan tropis dan penuh cerita mistis serta cerita tragis penikmatmu mengingatkanku padamu Slamet . Banyaknya puncakmu, sebanyak keindahan yang kautawarkan, Senyum ramah penikmatmu dan keindahan burung pelindung keindahanmu mengingatkan aku padamu Lawu. Keringnya tubuhmu, gersangnya hutanmu, kuningnya kulitmu serta basahnya gua mu, hangatnya senyum ramah pendudukmu membuat aku rindu padamu Ciremai, Tebalnya kabutmu, dinginya hawamu, derasnya huja dan keringnya tubuhmu, dengan jalurmu yang panjang sungguh nikmat berkenalan denganmu Merbabu, Megahnya namamu, sangarnya tampangmu sesangar kabut dipuncak tertinggimu, pekatnya bau belerangmu, kotornya kakimu oleh penikmatmu sendiri merupakan alasan untukku akan kembali menjengukmu Merapi, Tidak terbayangkan “seonggok” keindahan dari kembaranmu akan ku raba, keindahan yang kau tawarkan melupakan kesahku akanku, riuhnya anginmu pecahkan sombongku, indahmu membayar semua ketakutanku akan diriku sendiri, tidak ada yang bakal aku lupakan saat kita pertama kali berkenalan Sindoro, Tak beda jauh dengan kembaranmu, kau bagian darinya, dengan jauhnya jalurmu, dahsyatnya tanjakanmu, teriknya mataharimu, riuhnya anginmu, dinginnya kawahmu, pahitnya belerangmu, gemuruh babi di punggungmu, serta rerumputan sebagai pelindungmu membuat aku akan kembali padamu Sumbing. Semua keindahanmu teman yang mebuat aku rindu pada kalian, saat kita bersua dan aku berbagi cerita, dengan sejuta diammu aku tahu kau mendengar dan mengerti. Terima kasih untuk keindahanmu.😛

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

