Laskar Pelangi is the best!



Menarilah dan terus tertawa

walau dunia tak seindah surga

Bersyukurlah pada yang Kuasa

Cinta kita di dunia

selamanya..


Nidji – Laskar Pelangi

Ada 2 alasan gw mau nonton film Indonesia. Pertama kalo filmnya kaya film najisnya dewi persik kaya film pocong perawan, yang berbau lucu-lucu porno , ceweknya cakep-cakep dan obral sexynya tubuh yang maen film atau film yang bener-bener bermutu hasil rekomendasi orang-orang dan gw tau persis ceritanya itu emang bagus. Nah untuk kali ini gw pengen banget nonton pelem yang diambil dari ceritanya Andrea Hirata. Laskar Pelangi, gw udah baca bukunya. Bener-bener buku yang bagus. gw udah ngebayangin gimana serunya kalo cerita ini difilmkan, eh begitu gw denger mau difilmkan ini jadi satu-satu film Indonesia yang gw tunggu untuk gw tonton di bioskop.

Gak tau kenapa film ini emang bikin gw pengen nonton banget soalnya mungkin karena gw ngerti banget ceritanya yang emang bagus alur dan nilai moralnya. Gw simpatik ama yang bikin cerita dan emang ceritanya bermakna.

Film ini emang baru gw tonton kemaren malem, pengennya nonton bareng si nyonya tapi berhubung dia udah nonton yaudah gw nyari akal alin buat nonton. Kebetulan jadwal kuliah yang jam 7 malem dosennya gak masuk maka gw pikir inilah saat yang tepat. Liat isi dompet ada duit, udah aja gw cabut ke BSM, ajak 2 orang anak kelas yang belum juga nonton yaudah ngacir deh ke BSM.

Emang sedikit lebai sih kalo gw ampe deg-degan nunggu jalannya cerita, soalnya nih cerita apa bakal beda jauh banget ama yang gw bayangkan pas gw baca bukunya, atau malah lebih keren visual daripada yang gw bayangkan. Semangat banget nih gw nonton nih pelem. Untung gw kebagian tempat duduk yang gak pinggir bagian tengah.

Film ini menurut gw film bagus banget two thumbs up! keren abis. menurut gw letak bagusnya cerita film ini bukan karena yang maen aktor/aktris kawakan kaya Tora Sudiro, Mathias Muchus, Cut Mini atau Rieke dll…. tapi letaknya karena setinggan cerita dan visual dari daerah khusunya sekolah yang bikin keren banget. Bikin pilu hati gw ngeliatnya. Culunnya muka yang meranin 10 orang bocah laskar pelangi itulah yang bikin keren. Kulit itam dan peluh begitu emang cocok banget diperanin ama mereka.

kayanya emang susah bikin buku yang difilmkan, emang ada hal-hal yang gak bisa digambarkan dibuku tapi harus dityambahin di filmnya kaya tokoh mahar yang selalu bawa radio, trus cerita pak Mahmud yang seolah2 ngejar dan pdkt ama bu Mus, juga cerita meninggalnya pak kepsek.

Laskar pelangi juga gw pengen nunggu saat dimana bu Mus yang ngasih nama tersebut pertama kali ngasih tau kalau anak2 tersebut dinamai laskar pelangi karena lalalala…. , bukan saat langsung dipanggil kaya gitu. Yang jelas dari film ini gw diajarin bener buat terus ngejar mimpi… ckckck… bener-bener nilai moril yang gw pegang banget nih.

Pokoknya rencana gw nontom film ini kesampean dan gw bakal beli DVDnya nih, wajib dikoleksi! Emang film yang bagus, coba aja sineas Indonesi bikin film yang kaya gini kan bagus, ceritanya bagus, nilai morilnya banyak, gak cuma sekedar film yang jualan pantat, obral muka, berbau sex dan sex. Kalo film beginikan gw gak ada pilihan lain buat nonton film Indonesia selain nonton film Indonesia yang bagussss…

Laskar Pelangi two thumbs up!

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Laskar Pelangi is the best!

  1. Aulia says:

    Film nomor satu di Indonesia pada tahun 2008 ini.

    Note from ABC:
    Support Aceh Blogger Days
    (http://acehblogger.org/?p=3936)

  2. isackfarady says:

    emang film yang keren…

  3. nana says:

    Yupz……bener…….

  4. isackfarady says:

    Emang film yang kerennn….
    banyakin aja film kaya gini!

  5. yustiranda says:

    setuju,,tuch film keren bnget,,nyentuh di hati..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s