Demam Facebook


Selalu ada hal yang menarik di internet, hal baru, dan hal yang seru. Belakangan ini aku melihat fenomena baru di dunia browsing internet. Ini juga berasal dari pengalaman pribadi nih. Pernah dengar tentang Jejaring Sosial kan? atau kalo bahasa kerennya Social Networking. Nah, Sekarang siapa yang ga kenal dengan yang namanya Facebook? Terserah orang itu punya account atau ga.

Aku melihat fenomena baru, cara orang untuk membangun pertemanan dan meng-eksiskan dirinya. Dengan Facebook kini orang bisa lebih mengenal dan bisa saling ngasih komentar, kirim pesan dan lain-lain. Setahu ku ini bukan jejaring yang baru, bahkan aku yakin dari sebagian besar pengguna Facebook juga punya account di jejajring lain kaya Friendster (paling rame), myspaces, tagged, hi5, dll Tapi entah mengapa Facebook begitu digemari. Aku punya account di Friendster juga, tapi udah aku lupakan udah hampir setahun ga pernah aku login, sekarang mainannya udah facebook hehehe… Kenapa aku pindah ke Facebook, alasan pertama adalah karena Friendster udah ga kekontrol, misalnya semakin rame orang yang gak jelas, bisa jadi itu user dengan tampang aneh-aneh, user yang bukan perorangan kaya jasa laundry, jasa penyewaan mobil dll, ada juga user dengan nama aneh dan pekerjaan yang beragam, user dengan membawa tawaran sex yang paling males tuh, entah kaum gay, lesbi pokoknya user-user spam ga penting, trus belum lagi comment atau testimonial yang isinya undangan, smile yang gak jelas, pokoknya udah norak banget dah sekarang. Jadinya aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan sementara dengan Friendster (habis manis sepah dibuang hehehe…)

Pertama aku make Facebook belum rame tuh yang tahu, pas aku invite aja masih banyak yang nolak, sementara aku diinvite orang langsung ku approve mesti lama gak di sentuh juga. Sekarang temen udah rame gini, tiap hari ada aja, rencananya dulu sih cuma temen yang dikenal dan yang terakses dan nyata, lha sekarang temen gw udah mulai aneh-aneh juga, temenya udah ama artis, orang dari amerika sono yang gak jelas. Takunya ini jadi kaya FS lagi dah ntar.

Sementara itu diluar sana orang-orang pada mulai menggilai Facebook, bisa dibilang yang pertama di loggin pas browser internet dibuka adalah Facebook.com hehehe.. Sampe-sampe dari yang gw baca di salah satu forum di Kaskus banyak orang Indonesia sengaja buat beli Blackberry cuma buat bisa ngakses Facebook darimana aja, Beuh… Aje gileee…. Segitunya… Sekarang sering banget aku perhatiin kalo dikantoran orang-orang juga buka Facebook dan Facebook. Dosen gw aja sempet-sempetnya update status 5 menit sebelum ngajar mata kuliah hehehe… Buat aku sendiri sih Facebook emang cukup menarik, aku bisa kenal temen lebih banyak,  bisa dijadiin pengenal author diblog ini (kaya yang ada diblog ini) aku bisa berhubungan lagi dengan teman yang mungkin tak terakses dengan handphone or by SMS. Facebook ngasih kesempatan buat bikin komunitas baru dan saling menjalin silaturahmi lagi. Minimal punya akses ke temen yang udah jauh secara online.

Ada banyak juga orang yang gak suka alias kontra dengan yang gini-ginian, alesannya beragam. Ada yang bilang ngapain fesbukan meding langsung aja…” ada juga yang bilang “Gw gak suka narsis-narsisan lewat fesbuk” lain lagi yang bilang “norak banget tuh fesbuk, pengen eksis banget! narsis dan pengen dikenal…” ck..ck..ck… kalo aku sih membela diri dengan bilang “itu cara mudah gw berteman dan menjalin komunikasi dengan temen lama yang jauh-jauh hehehe…”

Semua itu ada positif ama negatifnya sih, tinggal kita mau ngambil yang mana (Sok bijaksana nih…😀 ) Tapi apapun alesannya aku rasa ini mungkin sejenis demam atau hangat-hangat t*i ayam kali, untuk beberapa tahun kedepan emang hot tapi paling juga ntar jadi biasa bahkan basi pas ada yang baru keluar, mungkin udah banyak contohya ya, kaya blog dah, dulu pas webblog baru keluar dan baru dikenalkan semua orang pada bikin blog, dimana-mana! Aku aja sampe bikin kalo gak salah 6 blog untuk account yang sama! Lah sekarang semuanya udah lupa dimana aja pernah bikin, gak pernah dibuka apalagi diupdate isinya! Yang tinggal cuma blog ini, itupun udah jarang keurus (maaf ya WP…) soal posting pun jadi males-malesan, dasar manusia…

Apapun yang terjadi menurutku itulah yang bikin seru semua orang masing-masing nyari sesuatu yang seru dan bikin asik sendiri. Asal jangan digunakan untuk hal yang ga baek (kalo kata orang tua /red), mah so atuh pake tuh fesbuk dan internet ampe gila. Asal jangan keasikan aja, kecuali ga ketahuan hehe… Sesempat-sempatnya aja. Update status, ngasih wall, nge-tagged foto, kirim comment, bahkan ngegames lewat fesbuk ya sok aja menurut gw, asal yang namanya tugas dan kerjaan jangan sampe lupa, amin… Takutnya ntar fesbuk ga bisa diakses lagi karena di block ama kantor atau kampus karena takut karyawan atau mahasiswa keasikan nge-fesbuk dan lupa akan tugasnya kan ga lucu hehehe… Tapi whatever that facebook emang lagi hot nih kaya pisang goreng lagi panas-panasnya…

About isackfarady

drink water
This entry was posted in Journey. Bookmark the permalink.

4 Responses to Demam Facebook

  1. Aulia says:

    MukaBuku ibarat cari muka akhir ketemu dan belum bisa diprediksikan berapa tahun akan bisa bertahan kedepan.

  2. isackfarady says:

    Selama masih asik mesti norak teteup lanjut aja ahh…
    @ Gejor
    Apaan sih lo Jrot, ga jelassss….. :p

  3. Gejor says:

    Lama ga update coi? SIbuk naon Kang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s